Halo, apa kabar Blog?!!

Yogyakarta, 31 Maret 2016


Di penghujung bulan maret ini sekitar pukul 11.00 waktu lantai 3 PAU, sesuatu terjadi dan membuat hatiku berkecamuk. Sepele sih... tapi menyentak. Tiba-tiba seorang teman (sebut saja namanya ranting) sedikit histeris dan berkata:
"ya ampun blog-ku dulu jaman S1 masih ada..." sambil bergaya semi imut ala kimcil :D
Akupun melongo penasaran ke arah layar laptopnya dan memang menemukan tampilan blog-nya si temanku ini. Bak terbangun dari tidur yang panjang akupun terdadar eh tersadar bahwa bukankah aku punya blog serupa?

Ingatanku melayang ke tahun 2010 pada tanggal 17 Juni di suatu Kamis yang selo aku pernah mencoba membuat salah satu terobosan (yang ku anggap) besar (kala itu), yaitu membuat sebuah blog dan dengan semangat membara dan berapi-api disitu menuliskan bahwa aku akan rajin menulis. Jika ingin melihat janji palsu-ku itu silakan cek di sini. Setelah aku baca kembali postingan-postinganku yang lama dengan tulisan warna ijonya yang bikin sakit mata dapat aku simpulkan bahwa aku dulu (pernah) alay -___-

Kembali kepada topik awal tadi, apakah yang telah terjadi...?
Sederhana. Aku kembali ingin menulis. Tapi kali ini tidak semuluk di tahun 2010 yang penuh dengan umbaran janji yang mengalahkan janji-janji pria hidung belang (bukan pengalaman pribadi), jadi aku tidak akan merasa bersalah ataupun terbeban jika melalaikan (lagi) blog ini. Bukankah sesuatu yang berjalan dengan alami ternyata lebih mempesona? #halah 

So, here I am. Memulai kembali aktivitas nge-blog yang agak kurang normal ini (diantara blogger-blogger hebat lainnya) di sela-sela aktivitas baruku sebagai seorang mahasiswi postgraduate. Dibandingkan dengan jamanku sebagai mahasiswa S1 dulu, sekarang semuanya terasa lebih mudah. Kalau dulu ingin terkoneksi dengan internet aja susahnya minta makan. Harus ke warnet atau berharap sama modem yang sinyalnya suka PHP dulu baru bisa internet-an. Sedangkan sekarang lebih mudah terkoneksi via wifi yang bertebaran dimana-mana dan ini memudahkan langkahku untuk kembali blogging

Mungkin juga karena akhirnya aku menyadari betapa "berwarnanya" hidupku selama ini sehingga perlu suatu wadah bagiku untuk menampung sekaligus mendokumentasikannya sehingga suatu hari mungkin cucu-cucuku akan melontarkan kalimat-kalimat semacam ini ketika mereka menemukan tulisan-tulisanku
"Gaes, lihat deh. Ini kan blog nya Oma kita" dengan mata berbinar-binar 
"Iya nih. Gilak, Keren beud!!
"Oma dulu ternyata alay juga yah?
Dan merekapun cekikikan bersama menertawakan blog sang Oma -___-
Meskipun begitu yang akan terjadi, tidak akan pernah sekalipun aku sesali karena setidaknya aku dan tulisanku sudah menyumbangkan tawa kebahagian bagi cucu-cucuku kelak (busset dah khayalannya... ya kali masih ada blog di jaman mereka wkwkwkwk). 

Okelah. saya rasa cukup sekian ocehannya untuk kesempatan ini. Terima kasih buat kalian yang sudah menyempatkan diri (dan mungkin sekarang sedikit menyesal) untuk membaca postingan random saya ini. Terima kasih buat teman kimcil saya yang secara tidak langsung telah menggugah kembali nurani saya untuk kembali menulis, semoga Tuhan membalasmu dengan kebaikan-kebaikanNya amin. Silakan tinggalkan komentar dan jika saya sedang tidak dikejar deadline sesegera mungkin akan saya respon. Sampai jumpa di postingan berikutnya dan...
Bhay!



-Waktu yang telah berlalu tidak akan pernah kembali, namun kenangan yang mengisinya akan kembali kapanpun saat kita merindukannya-
 (Funny, 2016)


Komentar